Proyek P3A di Mauk, Tangerang, Diduga Selain Asal Juga Dipandang Proyek Siluman

Proyek P3A di Mauk, Tangerang, Diduga Selain Asal Juga Dipandang Proyek Siluman
Sabtu, 17 Okt 2020  14:55   |   Dibaca: 1,111

Proyek pembangunan irigasi berlokasi di Kampung Kebon Rt.015/Rw.003 DesaTegal Kunir kidul Kecamatan Mauk kabupaten Tanggerang. yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) pelaksana diduga asal jadi.

Hasil temuan Team Aliansi Indonesia di lokasi proyek irigasi tersebut diketahui dalam pelaksanaan pekerjaannya disinyalir tidak dilakukan penggalian tanah terlebih dulu yang dapat berdampak terhadap kurang maksimalnya mutu dan kualitas proyek tersebut.

Di lokasipun Tidak ada papan informasi yang terpapang“Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran.

Dijelaskan, berdasarkan Undang-undang nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik, dimana setiap proyek pembangunan apapun harus dilengkapi dengan papan informasi.dan diduga Proyek Saluran irigasi terlihat dikerjakan Asal Asalan atau bisa dibilang ini proyek siluman

Selain itu awak media AI yang akrab team Aliansi Indonesia menegaskan"Dari pantauan Kami dilapangan, jelas pasangan batu sebagai pondasi dalam pekerjaan irigasi itu tidak dilakukan penggalian terlebih dulu. Kuat dugaan kami kegiatan tersebut terkesan asal jadi,” ujar anggota Tim Media Aliansi Indonesia Kamis (15/10/20).

Awak Media Aliansi Indonesia , irigasi yang nota bene sarana meningkatkan debit air menjadi lebih besar dan aliran air sungai menjadi lancar, guna mengairin persawahan, tentunya dalam pekerjaannya harus benar-benar diperhatikan kualitasnya, sehingga dengan sarana pertanian yang optimal, secara otomatis dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan bagi petani.

“Melihat kondisi fisik irigasi seperti itu, bagaimana dengan fungsi perencanaan dan pengawasan proyek tersebut ?” pungkasnya.

Berita Terkait
Populer
Tabloid Media Aliansi Indonesia
Nasional
Agraria
Hukum
Hankam
Ekonomi
Daerah
Profil & Opini
Wisata & Gaya Hidup
Lampung
Sukabumi